The Minions, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Kalah di Perempat Final

By Nad

nusakini.com - Internasional - Harapan utama rakyat Indonesia untuk memenangkan medali emas di cabang olahraga badminton, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang akrab disebut sebagai "The Minions", gagal untuk melaku ke babak semi final.

Pertandingan Olimpiade untuk Kevin dan Marcus yang merupakan juara dunia dan menduduki peringkat satu untuk tim ganda putra dunia, harus terhenti ketika mereka dikalahkan oleh tim Malaysia di babak perempat final.

Wakil Indonesia ini mengalami kekalahan dalam dua set langsung dengan skor 14-21 dan 17-21 melawan Aaron Chia dan Soh Woii Yik.

Kevin mengaku sudah mempersiapkan pertandingan dengan maksimal, namun ia menyatakan lawan mereka bermain jauh lebih baik. Sedangkan Marcus mengaku ia bermain di bawah tekanan karena harapan besar untuk meraih medali emas.

Walaupun demikian, Indonesia masih bisa berharap untuk mendapatkan medali emas untuk cabang olahraga badminton ganda putra karena pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang akrab disebut "The Daddies" berhasil maju ke babak semifinal.

Selain itu, untuk tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil maju ke babak perempat final. Jonathan Christie akan segera bertanding dalam babak 16 besar melawan atlet Cina, Yuqi Shen.

Tim ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu juga berhasil maju ke babak semifinal dan akan segera bertanding melawan Sohee Lee dan Seungchan Shin dari Korea Selatan.